Cara Menginap di Hotel Berbintang

Tips Menginap di Hotel Berbintang


Bagi kamu yang akan liburan pastilah akan sibuk berburu penginapan yang nyaman. Untuk pilihan yang menjanjikan kenyamanan, kamu bisa memilih hotel berbintang. Hotel yang ini sudah memiliki standar pelayanan yang spesial dan terpercaya. Nantinya liburanmu akan lebih menyenangkan tanpa ada masalah penginapan.

Pastilah kamu tidak mau liburanmu terganggu mengenai hal-hal yang tidak penting dan tidak diinginkan. Kami telah merangkum mengenai beberapa cara menginap di hotel berbintang untuk kamu yang ingin berlibur dan menginap di hotel berbintang. Berikut ini selamat menyimak tips-tips tersebut.


Langkah-langkah untuk Menginap di Hotel Berbintang


Jika kamu belum pernah menginap di hotel sebelumnya kamu akan merasa kebingungan mengenai tata cara yang harus dilakukan. Bagaimana mengenai keamanannya? Apa yang harus dilakukan saat masuk? Bagaimana dengan pembayarannya? Fasilitas yang ditawarkan? Bagaimana saat saya harus keluar dari hotel? Tenang saja karena tips-tips mudah berikut akan sangat membantu.

1. Sebelum Menginap

Langkah pertama sebelum menginap di hotel tentu saja melakukan booking atau pemesanan kamar. Sebelum melakukan pemesanan kamar terlebih dahulu kamu harus mencari tahu mengenai informasi mengenai hotel tersebut. Mudah saja, gunakan internet. Biasanya orang yang pernah menginap di hotel akan meninggalkan testimonial mengenai hotel tersebut, entah kesan yang baik atau kesan yang buruk.

Penting untuk diketahui adalah mengenai keamanan hotel tersebut. Apakah pernah terjadi kriminalitas di hotel tersebut dan jika iya bagaimana penanganan dari pihak hotel. Sebagai tamu di hotel, Anda berhak mendapatkan keamanan penuh. Cari tahu mengenai fasilitas CCTV atau kamera pengintai di hotel serta keberadaan staf keamanan.

2. Check In

Pastika bahwa ada kenalan atau saudara yang mengetahui bahwa kamu menginap di hotel tersebut. Untuk yang suka bepergian ke luar negeri, pastikan bahwa ada teman atau saudara yang memiliki copy passport atau kartu kredit milikmu. Saat sudah di hotel, jangan lupa cari tahu perihal jalur evakuasi di hotel itu, misalnya tangga darurat dan pintu darurat yang lokasinya berdekatan dengan kamar hotelmu.

tips sebelum menginap di hotel berbintang

3. Di Kamar Hotel

Selanjutnya dalam cara menginap di hotel berbintang adalah memastikan bahwa saat berada di dalam kamar, pintu dan jendela semua terkunci. Begitu pun saat kamu meninggalkan kamar hotel semua harus terkunci rapat. Apabila di jam-jam yang tidak wajar ada yang mengetuk pintu mengaku sebagai staf hotel, hubungi dulu resepsionis untuk memastikan bahwa orang tersebut benar-benar staf hotel yang memiliki keperluan dengan Anda.

Memang urusan memilih hotel merupakan urusan yang harus ditangani secara serius karena dapat mempengaruhi keseluruhan liburan Anda. Sekian artikel mengenai cara menginap di hotel berbintang ini, semoga dapat memberikan manfaat untuk kamu. Selamat liburan, semoga menyenangkan!